About Me

Rabu, 13 Agustus 2014

Kota Kelahiranku, Mojokerto



Tauhkah kalian dimana itu Mojokerto?? Mojokerto itu berada di sebelahnya Kabupaten Pasuruan. Ah, kalian gak tau. Baiklah baiklah, ituloh yang deket Surabaya. Jadi, udah pada tauhkan mojokerto itu dimana.

Mojokerto, kota ku …

Kota kelahiranku ini memiliki icon bersejarah yang sampai saat ini masih terus dijaga keasliannya. Tempatnya di daerah trowulan. Yah, trowulan pernahkah kalian mendengar daerah itu. Di sana terdapat peninggalan kerajaan Mojopahit. Tentu kalian pernah mendengar dan mempelajarinya di pelajaran sejarah bukan. Salah satu peninggalanya adalah candi tikus dan kolam segaran
yang paling terdengar familiar.  

Mojokerto itu kota yang pernah mendapatkan penghargaan piala Adipura. Mojokerto juga tempatku berasal. Mojokerto memiliki segudang kebudayaan yang salah satunya adalah pembuatan patung dan bonsai yang bertempat tinggal di daerah trowulan.

Mojokerto memiliki jajanan khas yang menggiurkan yaitu onde-onde. Bukan ondel-ondel yah, hehe. Onde onde itu berbentuk bulat seperti bola pimpong. Dipermukanya dilapisi oleh wijen. Jadi, kalian-kalian yang berwisata di mojokerto. mampir dan cicipi makana khas Mojokerto.


Eamms apalagi yah… udah nah.. sekian aja yah … 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar